Sungai Tebu Meluap Kawasan Kepur Muara Enim Dilanda Banjir

Muara Enim//Linksumsel-Pagi ini Kamis (25/01/2024) sekitar pukul 06:30 WIB, terpantau dikawasan islamic Center atau tepatnya dikawasan depan kantor pengadilan agama Muara Enim yang masuk wilayah Desa Kepur Kecamatan Muara Enim mengalami banjir.

Banjir melanda kawasan tersebut, akibat adanya air sungai Tebu meluap hingga melebar dikawasan tanah kaplingan dengan arus yang cukup deras. Hujan dengan intensitas cukup lama tadi malam menyebabkan terjadinya banjir, akibat banjir tersebut, sejumlah warga yang akan melintas serta beraktivitas tampak kesulitan menyeberangi jalan pada Kamis pagi (25/01/2024).

Salah satu warga Kepur Muara Enim Agus Lontar mengungkapkan, kondisi arus banjir ini adanya sungai Tebu meluap yang merendam penyeberangan jalan hingga menyulitkan warga melintas dikawasan ini, seharusnya pembangunan jembatan penyeberangan untuk warga disediakan agar tidak menyulitkan warga, dan contoh pada pagi ini yang mana terdapat ibu-ibu kesulitan menyeberangi banjir ini.

“Ya, barusan kita tolong, kalau nggak salah namanya ibu Zubaidah namanya tadi, Ia kesulitan nyebrang jalan akibat banjir, harusnya terdapat penyebrangan yang baik agar tidak bahayakan keselamatan warga,”terang Agus.(25/01)

Senada diungkapkan warga Kepur lainya, bahwa kawasan jalan Kepur yang dilanda banjir ini, tentunya butuh perhatian khusus dari dinas terkait, namun jika dibiarkan begitu saja, bisa membahayakan masyarakat yang melintas, dan kita lihat saja sendiri arus air sangat deras hingga menyulitkan masyarakat yang melintas,”Tutup Erin (45).

Pantauan media ini dilokasi kawasan jalan yang banjir tersebut, tampak aliran air cukup deras dengan ketinggian hingga sampai dengkul orang dewasa pada Kamis pagi (25/01). (Jf).

Baca juga:  Memastikan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya Samapta Polres PALI Melakukan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *