Perayaan Jum’at Agung, Kapolres Muara Enim Monitoring Gereja

Muara Enim//Linksumsel-Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, MSI melakukan mengecek beberapa gereja yang berlokasi di Muara Enim. Kegiatan dilakukan untuk memastikan kegiatan peribadatan Jum’at Agung berjalan lancar.

Bersama Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman, SH, Kabag Ren Polres Muara Enim, Kompol Arifin, SH, MSi, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, SH, MSi, dan Kasat Intelkam Polres Muara Enim, Iptu Cahya Nugraha Minartama, STrK mengecek beberapa gereja di wilayah Muara Enim, Jumat (29/3/2024).

Beberapa gereja yang dikunjungi Gereja Methodist Indonesia Nafiri Sion (GMINS) Jl. RA. Kartini Kel Pasar III Kota Muara Enim, Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) samping Terminal Regional Kota Muara Enim, dan Gereja HKBP Metani Jl. Pintas Rindam II Sriwijaya dan Gereja St. Paulus Desa Karang Raja Kec. Muara Enim.

Pengamanan yang dilakukan dengan menempatkan personel di depan dan sekitar gereja, serta melakukan pemeriksaan sterilisasi di dalam dan sekitar gereja atau rumah ibadah, untuk memastikan keamanan dan ketertiban saat perayaan ibadah, Dengan adanya pengamanan seperti ini, diharapkan dapat mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan atau gangguan lainnya selama perayaan ibadah berlangsung.

Selain itu, kegiatan monitoring, patroli, dan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Muara Enim di gereja atau rumah ibadah yang melaksanakan perayaan ibadah Jum’at Agung di wilayahnya masing-masing dalam mendeteksi dan menanggulangi potensi ancaman keamanan serta memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang beribadah.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, MSI menyampaikan Kunjungan dalam rangka pengecekan pelaksanaan ibadah Jum’at Agung, pihaknya memastikan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah di gereja-gereja Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Kapolres ogan Ilir cek kelengkapan pos PAM Nataru 2023 2024

“Kami mengunjungi pengurus dan berdiskusi terkait kegiatan yang dilakukan di sana. Kami juga memberikan imbauan kamtibmas agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan hal ini merupakan upaya bersama agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik dan seluruh jemaat merasa aman dan nyaman menjalankan ibadah,”Ucap AKBP Jhoni Eka Putra.

“pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang menerima kunjungan dan bekerja sama serta kami bersyukur semua berjalan baik dan situasi aman serta kondusif,” tutur Kapolres Muara Enim. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *