Peringati Hari Buru Nasional Polres OI Apel Siaga dan Pengamanan Aksi Serikat Buruh

Ogan Ilir//Linksumsel-Setiap tanggal 01 Mei diperingati sebagai hari buruh di Indonesia secara serentak tentunya hal ini menjadi moment yang penting dan tepat untuk Serikat atau para buruh yang ada di Indonesia untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

Untuk itu dalam mengantisipasi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat atau buruh yang akan menyampaikan aspirasi tersebut polres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman SH.SIK. MSI memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan apel siaga terhadap seluruh personil Ogan Ilir hari ini yang bertempat dimako polres Ogan Ilir 01 Mei 2024 .

Pada kesempatan apel hari ini disampaikan oleh Waka polres Ogan Ilir KOMPOL Hermansyah.SH dan juga didampingi oleh KABAG OPS polres Ogan Ilir KOMPOL Kusyanto SH yang memimpin pelaksanaan pengamanan hari buruh nasional Untuk diwilayah hukum polres Ogan Ilir ada beberapa tempat atau lokasi yang akan menjadi titik kumpul Serikat buruh yang ada Di kabupaten Ogan Ilir.terpantau dari personil yang sudah berada di lapangan dan melaksanakan pengamanan yang menjadi lokasi titik kumpul masa buruh adalah di jalan lintas timur simpang desa sakatiga dan terminal KM 32 Indralaya.

menurut keterangan dan data awal yang diterima personil polres Ogan Ilir yang berada dilapangan dan melakukan pengamanan kedua titik tersebut hanya merupakan tempat singgah atau titik kumpul dimana apabila rombongan para buruh sudah kumpul masa buruh tersebut akan melanjutkan perjalanan mengarah ke kota Palembang untuk menyampaikan aspirasi dan tuntunannya.

Terpantau pagi ini ada beberapa jumlah buruh yang berasal dari kabupaten Ogan Ilir dan dari kabupaten Ogan Komering Ilir.

Untuk mengantisipasi masa atau buruh yang akan mengarah ke kota Palembang pihak polres Ogan Ilir di tegaskan oleh Kapolres pihaknya akan melakukan pelayanan dan pengamanan dengan cara menempatkan personil di persimpangan jalan raya dari INDRALAYA mengarah kota Palembang serta akan melakukan monitoring serta pengawalan terhadap rombongan buruh, karena sebagain besar rombongan mengunakan kendaraan Bus ,mobil pribadi dan sepada motor. Tentunya hal ini dilakukan pihak polres Ogan Ilir dalam rangka untuk memastikan kegiatan para buruh berjalan dengan aman,tertib dan selamat sampai ditujuan ke kota Propinsi Palembang.

Baca juga:  Pj Bupati Apriyadi Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Arus Mudik

Disampaikan juga oleh Kapolres Ilir agar dalam perjalanan menuju titik kumpul di Palembang agar para buruh tetap memperhatikan keselamatan dijalan raya , baik bagi diri sendiri dan orang lain , ikuti dan patuhi peraturan yang sudah ada. tegas AKBP Andi Baso.SH. (HMD/im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *