PLN & LSM Muara Enim Kembali Lakukan Diskusi Terkait Kerap Padamnya Listrik

Muara Enim//Linksumsel-Pertemuan lanjutan antara Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Muara Enim dan Pihak PT PLN Persero Muara Enim, kembali berlangsung pada Rabu (22/05/2024) diruang rapat Serasan Sekundang Pemkab.Muara Enim.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Pemkab.Muara Enim dalam rangka diskusi lanjutan terkait tuntutan LSM Muara Enim sebagai penyambung lidah masyarakat mengenai kondisi aliran listrik PLN yang kerap padam diwilayah Kota Muara Enim, dan sekitarnya.

Sementara pihak Pemkab.Muara Enim melalui Asisten Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Muara Enim Ir H Ahmad Yani Heriyanto, MM, mengungkapkan, bahwa diskusi antara pihak PLN dan Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Muara Enim guna menindak lanjuti hasil pertemuan lanjutan saat itu terkait pelayanan PLN kepada masyarakat, dan Pemerintah dalam hal ini memfasilitasi pertemuan serta diskusi kedua belah pihak yang berharap pertemuan diskusi lanjutan berjalan sesuai harapan kita bersama.

“Pihak PT PLN terus maksimal melakukan pelayanan, dan diskusi dapat dijelaskan melalui paparan oleh pihak PT PLN, yang diharapkan paparan terkait persoalan listrik tersebut, seluruh element masyarakat dapat mengetahuinya, serta kita harapkan juga kepada rekan-rekan LSM, agar kiranya dapat memberikan informasi diskusi ini kepada masyarakat, “Dan sekali lagi kita harapkan agar kiranya pihak PT PLN untuk benar-benar melakukan pelayanan yang baik, dan bila perlu PLN buka kantor Cabang di Kota Muara Enim,” terang Asisten Ir H Ahmad Yani Heriyanto,MM (22/05).

Manager PT PLN Persero Muara Enim Ihsan bersama Managemen PT PLN Persero Muara Enim, mengungkapkan, bahwa pihak PT PLN Persero Muara Enim terus melakukan pelayanan maksimal dalam segi pelayanan, dan gangguan -gangguan jaringan listrik yang telah dilakukan team khusus PT PLN turun kelapangan terus dilakukan.

Baca juga:  Kades Tanjung Menang: Rekrut Tenaga Kerja PLTU Sumsel 1 Rambang Niru Bukan Jatah Desa

“Kerap padamnya listrik di dominan disebakan oleh gangguan pohon, maupun binatang, namun saat ini, team khusus atau Kopasus nya PT PLN Persero Muara Enim telah turun melakukan antisipasi padamnya listrik, serta keterangan resmi akan terus dilakukan oleh PT PLN ,”ujar Ikhsan,didampingi Irphan selaku manager PT PLN Persero Cabang Lahat dan Manager Ranting Muara Enim (22/05).

Sementara dalam pertemuan tersebut, bahwa terkait padamnya listrik saat ini, memang setelah dilakuan tuntutan dan pertemuan lanjutan, pelayanan maksimal oleh PT PLN Persero Muara Enim telah mulai maksimal dan sudah jarang lagi mati lampu, dan berharap akan terus maksimal melakukan pelayanan yang baik, “ujar Sopiyan.

Lain halnya dengan M Nawawi yang mewakili masyarakat tersebut, agar kerap padamnya listrik yang disebakan adanya gangguan dari pohon maupun binatang untuk tidak menjadi alasan, dan terkait adanya paparan keselamatan bahayanya listrik, diharapkan keselamatan bukan hanya oleh manusia saja, namun keselamatan makhluk lainnya juga harus diselamatkan, dan pada pertemuan ini, ditegaskan pelayanan oleh PLN terus diutamakan secara maksimal, serta kompensasi diharapkan agar PT PLN dapat bertanggung jawab selama padamnya listrik tersebut,”ujarnya.

Diskusi terus berlangsung antara LSM Muara Enim dan pihak PT PLN Muara Enim tersebut, terus berlangsung yang difasilitasi Pemkab Muara Enim, dan komitmen dari pihak PT PLN Persero Muara Enim akan terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selaku konsumen serta kordinasi akan terus berjalan dengan baik.

Sementara pihak LSM Muara Enim dalam pertemuan tersebut, terus mendesak agar pihak PT PLN melakukan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dan bila perlu memberikan kompensasi jika memang ada terdapat kompensasi yang harus diberikan kepada masyarakat yang dirugikan selama ini.

Baca juga:  Welcome Dinner Rakorwil II APEKSI, Walikota Alpian Promosikan Keindahan Kota Pagar Alam

Tampak hadir serta memimpin para anggota LSM Muara Enim dalam diskusi dan kordinasi dengan pihak PT PLN Persero Muara Enim tersebut, tokoh masyarakat Muara Enim Yusrin Denseri,SH, Junizar,SH, aktifis Muara Enim Dony Ariyanto, dan beberapa unsur lainnya.(Jf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *