PT KAI Terkesan Kurang Peduli Pembangunan Ply Over Tebing Bantaian, K MAKI: PT KAI Harus Bertanggung Jawab

Susmel//Linksumsel-Rubuhnya perancah gider jembatan play over Tebing Bantaian kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim menjadi viral di media sosial.

Polisi saat ini menyelidii penyebab rubuhnya perancah gider atau balik jembatan flyover yang menimpa gerbong kereta Babaranjang pengangkut batubara yang diduga milik PT Bukit Asam.

Kejadian rubuhnya perancah untuk pemasangan balik gider jembatan fly over di perlintasan Bantaian petak jalan Gunung Megang- Penanggiran Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Terkesan tiadanya kordinasi antara Balai Jalan Sumatera Selatan dengan PT KAI dalam pekerjaan pembangunan Play over Tebing Bantaian” Ucap Bony Balitong.

“Getaran gerbong yang di tarik oleh beberapa lokomotif harusnya di antisipasi dengan melambatkan kereta hingga tidak terjadi getaran yang menggeser tiang perancah balok gider”, ungkap Bony Balitong.

“Belum sempurnanya pemasangan perancah dan getaran gerbong dan lokomotif menjadi penyebab ambruknya struktur rangka penunjang balok gider”, papar Bony Bbalitong.

“Intinya tidak ada kordinasi antara PT KAI dan Balai Jalan Sumatera III sehingga terjadi kecelakaan kerja yang merugikan semua fihak”, tutup Bony Balitong.

Baca juga:  Polsek Talang Ubi Gelar Razia Pada Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *