Puluhan Anak Ikuti Cukur Massal Peringatan Maulid Nabi 1445 H/2023 M

Muara Enim//Linksumsel-Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H /2023 M, Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, mengadakan cukur Massal serta sekaligus peresmian nama yang diikuti 41 anak balita yang ada di Gelumbang Raya, Kamis (28/09/2023).

Ketua Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang Ustad M.Isnaini, SAg, bahwa dalam pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini sebagai bentuk wujud kita sebagai umat Rasulullah SAW dalam melestarikan ajarannya serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan maulid Nabi Muhamad SAW, juga kita laksanakan kegiatan melestarikan warisan pendahulu kita melalui kegiatan bermanfaat untuk umat, yaitu kegiatan cukur Massal kepada 41 anak.

“Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H /2023 M, kita isi rangkaian kegiatan cukur Massal 41 anak, serta peresmian nama anak, dan sekaligus doa, dengan harapan kelak menjadi anak yang bermanfaat bagi agamanya dan negara serta kedua orang tuanya,Aamin Yra,”ucap Ustad M.Isnaini, SAg.

Mewakili Pemerintah Kelurahan Gelumbang Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Lurah Gelumbang Lisma Rama Warni, SE, menyambut baik dalam kegiatan cukur Massal dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang ini, “Apresiasinya.

kepada para pengurus masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang yang terus memberikan manfaat kepada masyarakat, dan sekaligus memakmurkan masjid ini, semoga -anak anak yang telah menjalani cukur Massal dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kelak menjadi anak yang soleh dan Soleha,Aamin Yra “tutur Lisma Rama Warni.

Sementara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muharam Andri Saputra (12), serta diisi dengan lantunan solawatan oleh para jemaah yang hadir dan pembacaan Kalam berjanji dan marhaban.

Baca juga:  Polsek Tanah Abang Selesaikan Kasus Penganiayaan Dengan RJ

Turut hadir dalam kegiatan cukur Massal dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Jami ‘Babussalam Gelumbang, Camat Gelumbang melalui perwakilan staf Kecamatan, Kapolsek Gelumbang diwakilkan Bhabinkamtibmas, Danramil 404-01 Gelumbang,diwakilkan Babinsa, tokoh agama,tokoh masyarakat, ketua PHBI Babussalam,Annisa Babussalam,Formas Babussalam,dan Irmas Babussalam,dan para jemaah lainnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan rambut kepada 41 anak serta peresmian nama anak yang berakhir dalam keadaan lancar. (Jf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *