Rumah Warga Tebat Agung Niru Terbakar Hebat, Diduga Api Berasal Dari Kandang Kambing

Muara EnimLinksumsel-Terbakarnya rumah milik warga Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim pada Sabtu malam (23/03/2024) sekitar pukul 22:15 WIB, terungkap bahwa api berasal dari samping rumah terdapat sebuah kandang kambing yang mana pada setiap harinya dilakukan pengasapan melalui pembakaran kayu agar suhu ternak kambing tidak kedinginan.

Namun tanpa disadarinya api semakin membesar hingga merambat kedinding rumah kayu yang kemudian api menjalar hingga menyambar sebuah tabung gas yang menyebabkan tabung gas meledak dan api pun semakin membesar.

Demikian diungkapkan kronologis peristiwa kebakaran rumah milik warga Tebat Agung oleh Kepala Desa (Kades) Tebat Agung Riswandi, ketika mendapatan informasi tersebut langsung kelokasi kejadian dan dengan tanggap berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pertolongan serta cepat menghubungi tim Damkar Pertamina Ubep Limau, PT Tel, dan Damkar Kecamatan Belimbing guna untuk menjinakkan api.

“Alhamdulillah api berhasil dijinakkan sehingga tidak menjalar ketempat lain, rumah milik supratman (50), warga dusun 3 Desa Tebat Agung, dan berkat kerjasama semua pihak terdapat barang -barang berharga dapat kita selamatkan dan api dapat dijinakkan pada pukul 23:00 WIB,”terang Kades Tebat Agung Riswandi.

Dikatakan Kades, bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dapat diperkirakan kerugian ditaksir lebih kurang 100 juta rupiah terdapat 20 ekor kambing, 1 buah sepeda motor serta sebagian bangunan rumah terbakar mengalami rusak parah.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu memadamkan api tersebut, semoga pertolongan ini menjadi pahala kita serta menjadi pelajaran untuk kita semua untuk selalu waspada,”tutup Kades Tebat Agung Riswandi berada dilokasi kejadian.(jf).

Baca juga:  Breaking News Laka Minggu Malam Jalan Lintas Talang Taling Makan Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *