Sat Samapta Polres PALI Gelar Patroli Perintis Presisi

PALI//Linksumsel-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Sat Samapta Polres PALI melaksanakan kegiatan “Patroli Perintis Presisi” pada Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan ini melibatkan empat personel: Bripda M. Juniyansah, Bripda Riwangsyah, Bripda Ardi Alfarez, dan Bripda Sabda Okvalino.

Patroli ini dilakukan berdasarkan Sprint Patroli Nomor: Sprin/32/IV/2024 yang berlaku dari 1 Mei hingga 31 Mei 2024.

Fokus utama patroli adalah daerah-daerah yang sering menjadi titik kerumunan dan berpotensi mengalami gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Rute Patroli dari Pos Satpam Komplek Komperta, Kabupaten PALI dan Sekitar Komplek Komperta, Kabupaten Pali

Dalam kegiatan patroli, personel Sat Samapta melaksanakan patroli dialogis di beberapa titik, Anggota patroli berdialog dengan satpam komplek untuk memastikan keamanan di sekitar wilayah Kabupaten Pali serta memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Tidak hanya itu, Anggota patroli memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar pangkalan ojek, menyampaikan pesan-pesan keamanan, dan memastikan situasi di daerah tersebut tetap aman dan terkendali.

Selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah patroli terpantau aman dan kondusif. Arus lalu lintas di sekitar Komplek Komperta juga berjalan lancar tanpa adanya gangguan berarti.

Kegiatan ini berhasil memperkuat keamanan dan memberikan rasa tenang bagi masyarakat setempat.

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto mengatakan, “Patroli ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap sudut wilayah Kabupaten Pali tetap aman. Kami akan terus berpatroli dan berkomunikasi dengan warga untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas.”

Lanjutnya, Kegiatan “Patroli Perintis Presisi” ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polres PALI dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Dengan patroli rutin dan dialogis, Polres PALI menunjukkan komitmen kuat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ucapnya

Baca juga:  Polsek Tanah Abang Bersinergi Dengan Jajaran Terkait Menggelar Simulasi Penutupan Jalan

Melalui upaya seperti ini, Polres PALI berharap dapat terus menjaga dan meningkatkan kondusivitas wilayah, serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat untuk mendukung terciptanya lingkungan yang damai dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *