Cegah Gangguan Kamtibmas Sat Samapta Polres PALI Gelar Patroli

PALI//Linksumsel-Sat Samapta Polres PALI menggelar kegiatan patroli bertajuk “PATROLI PERINTIS PRESISI”. Pada Senin malam, 27 Mei 2024.

Kegiatan ini melibatkan personil terlatih, yaitu Bripda M Juniyansah, Bripda Riwangsyah, Bripda Ardi Alfarez, dan Bripda Sabda Okvalino.

Patroli ini merupakan bagian dari Sprint Patroli Nomor: Sprin/32/IV/2024 yang berlangsung dari 1 Mei hingga 31 Mei 2024.

Dalam patroli tersebut, rute yang ditempuh mencakup daerah kerumunan dan lokasi yang berpotensi mengalami gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seperti sekitar komplek Komperta Pendopo Kabupaten PALI dan sekitar Gedung Pesos Pendopo Kabupaten PALI.

Kasat Satsamapta Polres PALI AKP Hermanto menyampaikan bahwa dalam patroli ini tim melakukan dua pendekatan utama dalam patroli ini dialogis dan preventif.

“Dalam giat patroli dialogis, anggota patroli mendatangi pos satpam di komplek Komperta Pendopo dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Mereka memberikan imbauan kepada warga guna memastikan keamanan dan situasi yang kondusif di wilayah tersebut,” ucapnya

Sementara itu, patroli preventif dilakukan di sekitar Gedung Pesos, komplek Komperta Pendopo.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat dan memastikan tidak ada gangguan yang bisa merusak ketertiban umum,” ujarnya Selasa (28/05/2024).

Lebih lanjut, Patroli yang dilakukan pada malam itu berhasil menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Arus lalu lintas di sekitar wilayah patroli juga terpantau lancar tanpa hambatan berarti.

“Kehadiran personil Sat Samapta Polres PALI memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, yang merasa lebih tenang dengan adanya patroli rutin ini,” ungkap AKP Hermanto

AKP juga mengatakan Dengan keberhasilan kegiatan patroli ini, Sat Samapta Polres PALI menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten PALI.

Baca juga:  Belum 24 Jam, Pelaku Gondol Rokok 8 Dus Diringkus Team Trabazz Gunung Megang

Patroli Presisi ini diharapkan terus berlanjut dan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *