Suparjan Akan Wakafkan Gaji Kades Pada Kaum Lansia & Anak Yatim Piatu Didesa Sigam Gelumbang

Muara Enim//Linksumsel//Linksumsel-Suparjan, Calon Kepala Desa (Cakades ) dengan nomor urut 1 Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, siap memberikan tunjangan gajinya kepada para kaum Lansia dan para anak Yatim Piatu didesa Sigam, jika nanti terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Sigam periode 2023 -2029.

Tidak hanya sebuah gaji Kades yang siap disalurkan kepada para kaum Lansia dan anak Yatim tersebut, namun dirinya juga telah mempunyai konsep matang dalam mengimplementasikan program kerjanya untuk meningkatkan kesejahteraan kepada para petani yang ada didesa Sigam tersebut, serta memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM ) dan juga menciptakan desa sebagai sentral produksi pertanian.

Tak luput juga kepada Karang Taruna didesa Sigam yang kini tengah mati suri tersebut, juga akan menjadikan karang taruna dan BUMDES sebagai mitra usaha, serta tak kalah pentingnya dari segi pelayanan kepada masyarakat didesa Sigam termasuk pelayanan adminitrasi dilayani cepat dan maksimal tanpa ada pungutan apapun alias gratis.

Demikian diungkapkan oleh Calon Kades Desa Sigam Suparjan, saat wawancara langsung dengan media ini dikediamannya pada Selasa (03/10/2023).

Menurutnya, Desa Sigam perlu perubahan dan sudah saatnya kita semua bersatu untuk Desa Sigam yang kita cintai ini, dan selama ini merasa prihatin, karena terdapat potensi berbagai sektor yang seharusnya dapat kita gali, namun faktanya tidak dilakukan, contohnya seperti sektor pertanian, apalagi mayoritas penduduk kita sebagai petani.

“Kita terus mendapatkan dukungan dari masyarakat desa Sigam, dan sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk mengabdi memberikan yang terbaik, serta bernazar jika terpilih pada Pilkades 14 Oktober 2023 nanti, gaji saya sebagai Kades akan saya wakafkan kepada kaum Lansia dan para anak yatim Piatu didesa Sigam yang saya cintai ini,”tutur Suparjan didampingi istri tercintanya Irma Wati, dan putra putri buah hatinya tersebut.

Baca juga:  Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Polsek Gunung Megang Anjangsana Ke Purnawirawan Dan Warakawuri

Dikatakan Suparjan, bahwa niat kami mencalonkan Kades Sigam ini, selain telah mendapatkan dukungan dari kalangan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada didusun I dusun II dan dusun III Desa Sigam, tentunya akan terus berkomitmen apa yang telah menjadi program kami kedepan dan tidak ada yang namanya perbedaan antar golongan dan ras, karena semua sama, yaitu untuk kebaikan serta kemajuan Desa Sigam yang lebih baik dari sebelumnya.

“Mohon doa serta dukungannya untuk memilih nomor satu di Pilkades Desa Sigam 2023 -2029, Semoga niat kami ini dapat menjadikan barokah dan amal jariyah, karena dibenak saya saat ini yang terpikir hanya untuk kemajuan desa Sigam untuk semua ,”tutur Suparjan, yang juga seorang pengusaha sukses tersebut.

Sementara media ini berhasil memperjelas adanya dukungan dari beberapa tokoh yang ada didesa Sigam tersebut, yang mana terdapat beberapa tokoh yang ada didesa Sigam siap memberikan dukungan kepada Calon Kades nomor urut 1 Yakni Bpk Suparjan, karena dinilai sangat layak memimpin Desa Sigam tersebut.

Sebut saja beberapa tokoh masyarakat dusun I Desa Sigam,Yakni, H Ilham Akbar (45)
Sunardi (55), Sumarno (46),
serta tokoh masyarakat dusun II Sigam,
Yakni Samsir, (60), Paidi (71),
dan tokoh masyarakat dusun III Sigam
Rudadi (55) ,Nurkhoyim (49), dan H Sukiman, yang mana para tokoh masyarakat desa Sigam tersebut, berikrar siap memberikan dukungan kepada Calon Kades nomor urut 1 Yaitu Suparjan.

“Ya, kami siap memberikan dukungan kepada Calon Kades Sigam Suparjan, karena kita nilai, selain beliau suskes sebagai pengusaha, dan memang pantas jika gajinya sebagai Kades nanti, akan diwakafkan kepada kaum Lansia dan anak yatim, semoga niat baiknya akan dijabah kepada Allah SWT, karena perlu digaris bawahi, belum ada calon Kades yang berniat seperti ini, dan sangat yakin beliau anti korupsi ,”ungkap para tokoh masyarakat Desa Sigam tersebut.

Baca juga:  Tengah Malam Kapolda Sumsel Patroli Jaga Kamtibmas Gunakan Motor

Sementara dalam ajang Pilkades 2023 -2029 yang dilaksanakan secara serentak diwilayah Kabupaten Muara Enim tersebut, dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2023.

Dan berikut Visi dan Misi Calon Kades nomor urut 1 Suparjan untuk Desa Sigam Periode 2023-2029 ”
VISI : Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Desa Sigam dan Mewujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Produktif, dan Mandiri.
MISI : (1) Tidak Membedakan SARA (Suku,Agama dan Antar Golongan ).
(2). Bebas Biaya Adminitrasi Kependudukan,(KK, KTP, Akte Kelahiran, dan Akte Kematian).
(3).Ambulance Gratis.(4). Menciptakan Desa sebagai sentral produksi pertanian.
(5).Membangun kebun produksi sebagai Income pendapatan Desa.
(6). Memfasilitasi UMKM yang ada untuk selangkah lebih maju.
(7). Menjadikan karang taruna dan BUMDES sebagai mitra usaha.
(8). Memberdayakan Sumbar daya alam dan sumber daya manusia yang ada lebih maksimal.
(9). Meningkatkan Kualitas pelayanan yang lebih baik lagi. (Jf*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *