Tingkatkan Kemampuan Penyidik, Satreskrim Polres Muara Enim Latihan Coaching Clinic Penanganan TKP

Muara Enim//Linksumsel-Kegiatan pelatihan Coaching Clinic yang diadakan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Muara Enim, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), di ruangan Bhayangkari Mapolres Muara Enim, Rabu (9/8/23) kemarin.

Kegiatan pelatihan Coaching Clinic ini memiliki fokus utama untuk meningkatkan kemampuan penyidik dalam penanganan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan pendekatan yang berbasis ilmiah.

Hal ini mengindikasikan bahwa polisi berusaha untuk memperkuat metode investigasi yang didukung oleh bukti-bukti ilmiah dan analisis yang lebih mendalam. Dengan meningkatkan kemampuan penyidik dalam bidang ini, diharapkan penyelidikan dan penegakan hukum dapat lebih akurat dan terpercaya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, SH, SIK, MH, melalui Kasat Reserse Kriminal Polres Muara Enim, AKP Toni Saputra, SH, SIK, mengungkapkan bahwa Pelatihan Coaching Clinic yang diadakan oleh Satreskrim Polres Muara Enim memiliki tujuan untuk menciptakan keseragaman dalam visi, misi, pola pikir, dan pola tindakan di antara seluruh penyidik. dan untuk memastikan bahwa semua penyidik memiliki pandangan yang seragam terkait peran dan tanggung jawab mereka.

Dengan mencapai keseragaman ini, diharapkan para penyidik akan dapat bekerja secara profesional sesuai dengan aturan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi penyelidikan, tetapi juga akan memastikan bahwa tugas mereka sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, dan penegak hukum dijalankan dengan konsistensi dan integritas.

Secara keseluruhan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memperkuat profesionalisme dan etika kerja para penyidik dalam menjalankan tugas-tugas mereka dalam konteks penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan pelatihan ini, hadir beberapa pejabat dan anggota terkait, termasuk Kasat Reskrim, Kepala Bagian Operasional (KBO) Satreskrim, Kepala Urusan Identifikasi (Kaur Identifikasi), serta anggota Satreskrim, dan Anggota Polsek Jajaran Polres Muara Enim.

Baca juga:  Kapolda Sumsel Sambangi Anak Buah yang Sedang Bertugas

” Kegiatan ini menunjukkan komitmen dari kepolisian untuk terus mengembangkan kemampuan penyidiknya demi peningkatan kualitas penyelidikan dan penegakan hukum yang lebih efektif. (Jf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *