Upaya Menciptakan Suasana Aman dan Kondusif di Wilkumnya Polsek Tanah Abang Gelar Razia

PALI//Linksumsel-Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif di akhir pekan, Polsek Tanah Abang menggelar kegiatan SOC (Sistem Operasi Cipta Kondisi) atau razia besar-besaran di wilayah hukumnya.

Razia ini berlangsung Pada Sabtu 15 Juni 2024 dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.10 WIB dengan berjalan lancar dan aman.

Sebelum pelaksanaan razia, seluruh personel yang terlibat melakukan apel di depan Markas Komando Polsek Tanah Abang.

Personel yang bertugas dalam kegiatan ini antara lain AIPTU Syafril sebagai Kepala SPK, AIPDA Roy P. Saragih, SH sebagai Kanit Intelkam, BRIPKA Erian Martodi dari anggota Sabhara, BRIPKA Beni Arsal selaku Bhabinkamtibmas, dan BRIPKA Reji Diansyah dari anggota Reskrim.

Razia ini menargetkan berbagai potensi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), dan senjata api (senpi).

Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan SH menyampaikan Dalam pelaksanaan razia, sejumlah pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya diberikan sanksi berupa teguran.

“Langkah ini diambil sebagai bagian dari tindakan preventif untuk mengurangi angka kejahatan dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanah Abang,” ucapnya

Ia juga mengatakan bahwa Kegiatan ini berhasil menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanah Abang.

Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah tersebut masih terkendali dengan baik.

Polsek Tanah Abang terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di akhir pekan yang sering menjadi waktu rawan tindak kejahatan.

Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan SH menyatakan, “Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap tindak pidana. Kami mengimbau masyarakat untuk selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.”

Baca juga:  Karhutlah Masalah Serius Polres Muara Enim Dan Polsek Jajaran Turun Berikan Himbauan masyarakat

Dengan adanya razia ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, khususnya di akhir pekan.

Polsek Tanah Abang akan terus melakukan upaya-upaya proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *