Kades Purun Nur Efendi Pimpin Langsung Upacara Bendera HUT RI KE-78 Tahun dI Desa Purun

PALI//Linksumsel-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tahun, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan momentum untuk mengingat jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun, Pemerintah Desa Purun Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara Bendera yang di pusatkan di lapangan SDN 14 Penukal berlangsung khidmat Kamis, (17/08/2024)

Pada upacara bendera ini, Kepala Desa Purun Nur Efendi bertindak sebagai inspektur upacara dan di ikuti oleh seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh pelajar baik dari SD/SMP/SMA di desa Purun.

Kepala Desa Purun Kecamatan Penukal, Nur Efendi menjelaskan kalau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang biasa di laksanakan pada setiap Tanggal 17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah untuk Indonesia.

” Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah dan sangat istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena tepat hari ini Negara Kita menginjak ke 78 tahun merdeka dari penjajahan bangsa asing ” Jelasnya

” Alhamdulillah kita ucapkan terimakasih kepada semua para pahlawan pahlawan atas perjuangannya dan jasanya sehingga bisa mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia ” Sabungnya

Dan semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia harus terus dikobarkan dalam kehidupan kita, karena pada jaman dahulu begitu banyak pertumpahan darah bahkan korban nyawa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara ini.

” Semoga dengan momen kemerdekaan ini bisa membuat kita dapat lebih menjunjung semangat untuk bergotong royong dan saling membantu dalam kehidupan dan membangun Desa yang kita cintai ini ” Pungkasnya. [E]

Baca juga:  Korem 044/Gapo Menerima Dukungan Kendaraan Operasional SKK Migas di Wilayah Sumbangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *