Babinsa Koramil 418-01/Makrayu Bantu Evakuasi Lansia Yang Hidup Sebatang Kara

Palembang//Linksumsel-Babinsa 29 Ilir Koramil 418-01/Makrayu Kodim 0418/Plg Serda Didik Sulistyo Catur bersama Bhabinkamtibmas Bripka Elvin dan Aparatur Kelurahan 29 Ilir membantu mengevakuasi Lansia bernama Ibu Kubro yang akan dibawa ke Dinas Sosial Kota Palembang, Kamis (22/2/2024).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi dari warga bahwa Lansia yang bernama Ibu Kubro tidak mempunyai tempat tinggal menetap dan hidup sebatang kara serta kebutuhan sehari-harinya sering dibantu warga secara bergotong royong.

Berdasarkan informasi warga, Ibu Kubro pernah dibawa ke Panti Jompo tapi keluar tanpa ijin (kabur).

Beberapa waktu belakangan ini, kondisi Ibu Kubro sangat memperihatinkan sehingga warga melaporkan kepada Aparatur Kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar mendapatkan bantuan,” kata Serda Catur.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Babinsa bersama aparat terkait berkoordinasi untuk melakukan evakuasi.

“Kami bersama-sama mendatangi Ibu Kubro dan mendatanya, serta membawanya ke dinas sosial,” ucapnya.

Lanjut Serda Catur, “Kami juga mengapresiasi masyarakat, yang telah memberikan informasi, melaporkan hal-hal menonjol yang terjadi di lingkungan, sehingga kita dapat menindak lanjuti kejadian tersebut”.

“Alhamdulillah evakuasi yang kita lakukan di Lorong Sungai Tawar IV RT 34 RW 03 Kel. 29 Ilir Kecamatan IB II Palembang berjalan lancar” tutup Serda Catur. (imron)

Baca juga:  1 Ramadan 1445 H Jatuh Pada 12 Maret 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *