Jalan Desa Rusak Parah,Warga Pagar Agung Rambang Inginkan Pembangunan

Muara Enim Linksumsel-Keberadaan akses jalan yang selama ini dipergunakan masyarakat dengan lokasi didesa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim mengalami rusak parah.

Ditambah lagi menurut keterangan warga setempat,bahwa kondisi jalan tersebut, selama ini tidak tersentuh pembangunan dari pihak Pemerintah Kabupaten serta pihak Pemerintah Provinsi, maupun Pusat.

Warga mendambakan agar jalan akses masyarakat dari berbagai desa dapat dibangun jalan cor serta secara darurat ditimbun batu agar warga dapat menggunakan jalan untuk sementara ini.

Ardoni ,ST atau yang akrab disapa Donny selaku warga Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, mengungkapkan, bahwa kondisi jalan sepanjang 10 kilo meter didesa Pagar Agung mengalami rusak berat, dan sulit dilalui warga saat menggunakan kendaraan, padahal jalan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dari berbagai desa maupun akses masyarakat saat berkebun dan aktifitas lainnya.

“Ya, sepanjang 2 kilo meter jalan rusak bak kubangan kerbau, kasihan masyarakat sangat kesulitan melintas, dan tidak sedikit warga terjebak jalan rusak ini pak, mirisnya selama jalan tersebut tidak tersentuh pembangunan, “cetus Donny tokoh pemuda Pagar Agung pada media ini (18/04).

Dikatakan Donny, bahwa terkait akses jalan utama yang rusak parah ini, juga pernah saya ceritakan dengan bapak Heri Amalindo, dan beliau sangat merespon dan justru ingin membantu,dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beliau akan melihat kondisi jalan ini secara langsung.

“Hari ini warga terpaksa bergotong royong benahi jalan secara darurat, dan jika kita berharap selama ini dengan pihak-pihak terkait, faktanya hingga saat ini, jalan akses untuk masyarakat tersebut, belum pernah tersentuh pembangunan sama sekali,”ungkap Donny, didampingi warga lainnya. (Jf)

Baca juga:  Polsek Talang Ubi Menghadiri PPK BPD di Desa Panta Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *