PT R6B Peduli & Komitmen Atasi Box Culvert Amblas Didesa Kartamulia Gelumbang

Muara Enim//Linksumsel-Bekerjasama antara pihak Pemerintah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dan Pemdes Kartamulia serta pihak PT Rumpun Enam Bersaudara (R6B), akhirnya perbaikan Box Culvert yang mengalami amblas dikwasan akses jalan lintas Desa Kartamulia tersebut dapat diperbaiki berjalan dengan lancar. (13/03).

Sempat terhambat adanya box Culvert yang mengalami amblas pada Selasa kemarin ( 12/03/2024 ), namun berkat kerjasama semua pihak tersebut, keberadaan akses jalan lintas Desa Kartamulia tersebut saat ini dapat dilalui kendaraan bagi masyarakat.

Plt Camat Kecamatan Gelumbang Chandra Firmansyah,.SE, MSi, yang memimpin langsung turun kelokasi mengatasi box Culvert mengalami amblas bersama Kades Kartamulia serta bersama pihak PT R6B, dengan melalui pemasangan Plat Baja berkapasitas 15-20 ton dilokasi box Culvert yang mengalami amblas dapat diatasi.

“Alhamdulillah telah diperbaiki dipasang plat baja dilokasi box Culvert menggunakan alat berat dan tronton angkut plat baja, dan kita apresiasi serta bangga kepada PT R6B yang komitmen dan peduli dengan kejadian amblasnya Box Culvert didesa Kartamulia ini,”ungkap Camat Gelumbang Chandra (14/03).

Dikatakan Chandra, bahwa dengan kepedulian serta komitmen PT R6B dalam mengatasi peristiwa amblasnya Box Culvert yang sempat menggangu perhubungan akses jalan antar desa tersebut, kini akhirnya dapat dilalui serta dipergunakan secara normal.

“Upaya kita dengan mengatasi kelokasi langsung bersama semua pihak yang terlibat, karena akses jalan tersebut sangatlah penting,selain akses jalan dilalui 4 desa Lingkup Kecamatan Gelumbang, juga akses jalan 19 Desa wilayah Kecamatan Sungai Rotan,serta akses jalan lintas dari Kabupaten PALI menuju ke Palembang dan sekitarnya,”terang Plt Camat Chandra.

Ditambahkan Camat, berkat berkoordinasi secara intensif dengan PT R6B yang diwakili oleh Bapak Segala, Bapak Harry, dan Bapak Irwansyah, serta berkoordinasi juga dengan BPBD Kabupaten Muara Enim untuk tindak lanjuti perbaikan Box Culvert tersebut, dipastikan perbaikan berjalan dengan lancar dan juga berharap nantinya seluruh element masyarakat dapat menjaga serta merawatnya dengan baik, karena ini baru pemasangan plat baja sementara, yang nantinya pihak dinas PU akan meninjau segera dibangun dengan permanen ,”tambahnya. (Jf)

Baca juga:  Waka Polres PALI Melakukan Pengecekan Ruang SPKT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *