Subsatgas Dokes Polres PALI Periksa Kesehatan Petugas TPS dan Panitia Pemilu

PALI//Linksumsel-Satuan Tugas (Satgas) Ban Operasi (Ops) Subsatgas Dokkes Polres PALI  melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan panitia penyelenggara pemilu. Pemeriksaan ini dilakukan pasca pencoblosan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh personel Polri, Linmas, KPPS, PPK, Pam KPU, Bawaslu, dan petugas gudang logistik pemilu. Pemeriksaan meliputi tensi darah, kadar gula darah, dan kesehatan umum lainnya.

Kepala Subsatgas Dokkes Polres PALI, AIPDA Ardiansyah, A.md. Kep., mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel dan panitia penyelenggara pemilu pasca pelaksanaan Pilpres 2024.

“Pemeriksaan ini penting untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel dan panitia setelah bekerja keras selama beberapa hari,” Kata Kasidokkes Polres PALI.

Lebih lanjut, Dokkes Polres PALI menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga untuk mengantisipasi adanya kelelahan atau penyakit yang dapat mengganggu kesehatan para personel dan panitia.

“Jika ditemukan adanya personel atau panitia yang memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, maka akan dirujuk ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, Satgas Ban Ops Subsatgas Dokkes Polres PALI juga menyediakan layanan kesehatan lainnya, seperti pemberian vitamin dan obat-obatan.

“Kami berharap dengan adanya layanan kesehatan ini, dapat membantu menjaga kesehatan para personel dan panitia penyelenggara pemilu,” pungkasnya.

Baca juga:  Cek TPS Paling Jauh di Wilkum Polres Muara Enim, Ini Arahan Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *