Tingkatkan Sinergi Polisi Dengan Masyarakat, Polsek Tanah Abang Gelar Jum’at Curhat

PALI//Linksumsel-Polsek Tanah Abang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, kali ini bertempat di Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at (24/05/2024) ini bertujuan untuk membahas berbagai isu terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Dalam giat ini, turut hadir Kanit Binmas Aiptu Lilik, Kades Raja Aswin Markusuma, Kepala KUA Tanah Abang Al Mukmin, S.Ag., Ustad Hariyono, Ketua BPD Hoirul, serta Bhabinkamtibmas Bripka Beny Arsal.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan secara bergantian setiap hari Jumat di setiap desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang, sebagai bentuk komitmen Polsek Tanah Abang dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., yang diwakili oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Desa Raja atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan Jumat Curhat ini. Kami berharap masyarakat Desa Raja bisa lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada pihak Polsek Tanah Abang ataupun Bhabinkamtibmas demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di desa,” ujar Kanit Binmas.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkomunikasi dua arah dengan pihak kepolisian.

Warga Desa Raja diberi kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan, yang diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami ingin masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan segala bentuk informasi yang dapat membantu kami dalam menjaga keamanan di desa ini. Keterbukaan informasi sangat penting untuk mendeteksi dan mencegah potensi gangguan kamtibmas,” tambah Bripka Beny Arsal.

Kegiatan Jumat Curhat ini berakhir pada pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Hingga saat ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang masih dalam keadaan aman.

Baca juga:  Perhelatan Kormi Lahat Bernuansa Politis Pilkada, K MAKI: Evaluasi PJ Bupati Lahat

Dengan kegiatan rutin seperti Jumat Curhat, Polsek Tanah Abang berharap dapat terus meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di setiap desa dalam wilayah kecamatan Tanah Abang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *