Team Gabungan Tertibkan Angkutan Batubara Kucing-Kucingan

Muara Enim//Linksumsel-Menyikapi adanya angkutan batubara yang melintasi kawasan jalan jalur Muara Enim -Prabumulih secara kucing-kucingan tersebut, Polres Muara Polda Sumsel, bersama stakeholder turun langsung melakukan penertiban dengan lokasi didepan lapangan Merdeka Muara Enim,pas Rabu (22/05/2024) malam pukul 21:00 WIB.

Dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Muara Enim Kompol Toni Arman SH, gelar razia gabungan tersebut melibatkan Subden POM Muara Enim, Dishub Muara Enim, dan pihak Polres Muara Enim sendiri.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI melalui Kabag OPS Polres Muara Enim, Kompol Toni Arman SH, di dampingi Kasat Lantas AKP Suwandi SH MH, Kasat Reskrim AKP Darmanson SH, MH, Subden POM, Dishub dan para perwira, menyatakan,bahwa kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Polres Muara Enim dalam hal keselamatan berlalu lintas dan menjaga kelayakan jalan raya, maka Polres Muara Enim dan stakeholder terkait melaksanakan kegiatan penertiban/ Razia atas angkutan batubara.

Hal ini menindak lanjuti laporan dari masyarakat dimana ada indikasi angkutan batubara secara kucing kucingan melintasi Muara Enim – Prabumulih,” tutur Kompol Toni Arman.

“Angkutan batubara ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan pengguna jalan lainnya”katanya.

Dikatakan,bahwa penertiban angkutan batubara ini merupakan upaya yang sangat penting untuk meningkatkan kesadaran pelaku angkutan terhadap pentingnya mengikuti prosedur pengangkutan batubara yang benar.

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan tidak ada lagi pelaku angkutan yang melanggar prosedur, apabila masih ada akan kami tindak tegas berupa tilang.

“Semoga langkah ini menjadi contoh bagi seluruh pelaku angkutan lainnya untuk mengikuti prosedur pengangkutan batubara yang benar dan bertanggung jawab terhadap prosedur yang berlaku,”pungkasnya Kabag Ops Toni Arman, tadi malam. (Jf)

Baca juga:  Membawa kabur Sejumlah Barang Berharga di Dalam Mobil, EY Ditangkap Polsek Talang Ubi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *