Polsek Penukal Abab Giat Monitoring Tempat Wisata Paye Biru di Desa Betung

PALI//Linksumsel-Polsek Penukal Abab mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan kegiatan monitoring di tempat wisata Paye Biru yang terletak di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI. Pada Kamis (11/04/2024).

Kehadiran personil Polsek dalam kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung serta mencegah potensi gangguan keamanan di area wisata tersebut.

Dalam kegiatan monitoring yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB, sejumlah personil Polsek turut serta, antara lain Kanit Intelkam Polsek Penukal Abab AIPDA RUDI HARTONO, S.H., Ka SPKT BRIPKA GUNAWAN, BRIPKA BUDI, BRIGPOL BAYU HARDIANSYAH, S.H., dan BRIPDA HELEN JONATAN.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH mengatakan kegiatan ini guna memantau situasi di sekitar area wisata, termasuk jumlah pengunjung dan kendaraan yang masuk.

“Dalam data yang terhimpun, terdapat sekitar 200 orang pengunjung yang terdiri dari berbagai kalangan, baik laki-laki maupun perempuan. Selain itu, tercatat juga 15 kendaraan tipe R2 dan 12 kendaraan tipe R4 yang memadati lokasi wisata tersebut,” ucapnya

Kegiatan monitoring berlangsung hingga pukul 12.30 WIB dan dapat dikatakan berjalan dengan aman dan lancar.

Namun, Polsek Penukal Abab tidak berhenti sampai di situ. Mereka terus melakukan pemantauan di tempat-tempat wisata lainnya di Kecamatan Penukal dan Abab sebagai bagian dari tugas rutin mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

IPTU Arzuan juga menyampaikan bahwa Paye Biru di Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Pali, telah menjadi tujuan favorit bagi masyarakat baik lokal maupun dari luar daerah.

“Kejernihan air yang memukau dengan warna kebiruan menjadi daya tarik utama tempat ini. Namun, dengan antusiasme tinggi pengunjung, perlu adanya koordinasi yang baik antara pengelola Paye Biru dengan Polsek Penukal Abab,” tutur Kapolsek Penukal Abab

Baca juga:  Cegah Abrasi, Ratusan Bibit Pohon Sukses Ditanam Kodim 0404 Muara Enim

Lanjutnya, Himbauan dan saran dari Polsek kepada pengunjung untuk selalu waspada terhadap barang pribadi dan kendaraan juga sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan.

Pengelola Paye Biru disarankan untuk terus memperhatikan dan meningkatkan sarana serta prasarana di tempat wisata mereka guna memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan aman bagi para pengunjung.

Dengan kerja sama yang baik antara pihak terkait, diharapkan Paye Biru tetap menjadi destinasi wisata yang menarik dan aman untuk dikunjungi oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *